Satria FU 150 tahun 2004






Picture



Nama  : Andrew Motor : Suzuki Satria FU 150Tahun : 2004 Kondisi Motor :
  1. Belum Pernah service besar.
  2. Performa terasa drop dan kasar.
  3. Tiap perpindahan gigi tenaga drop.

Proses Pengujian : 
  1. Dynotest dilakukan di REXTOR.
  2. Dyno pertama menggunakan MURNI BBM PREMIUM.
  3. Dyno kedua menggunakan BBM PREMIUM  + NORIVAL SILVER.
  4. Dosis 1 liter 2 tetes.
  5. Bahan bakar 3 liter menggunakan HANYA 6 TETES NORIVAL SILVER.


Dokumentasi pengujian :
Pada pengujian pertama , motor memang kondisinya digunakan hanya untuk harian dan belum pernah menggunakan Norival sama sekali. Murni BBM Premium. Berikut ini adalah hasil dyno yang didapatkan : ( Klik Gambar untuk melihat lebih jelas ).

Picture
Grafik terlihat tidak stabil dan sangat terlihat performa motor tidak prima sehingga grafik begitu bergelombang. Torsi 12.123 dk dan HP 9.625 dk Pada pengujian kedua diberikan Norival Silver sebanyak 6 tetes untuk 3 liter BBM Premium. Dosis adalah 1 liter 2 tetes. Setelah di teteskan, motor di nyalakan selama 30 detik agar BBM yang telah dicampurkan Norival masuk ke dalam ruang bakar. Dan berikut ini adalah hasil yang didapatkan : ( Klik gambar untuk melihat lebih jelas ).
Picture
HANYA DENGAN 2 TETES PERLITER, dari grafik yang ditunjukkan, performa motor menjadi jauh lebih baik dan lebih merata baik torsi maupun hp. Nilai yang didapatkan adalah Torsi 12.389 dan HP 9.754Kesimpulan :
  1. Peningkatan Torsi adalah 0.266 dan Hp 0.129 
  2. Performa mesin menjadi jauh lebih baik dan lebih merata sehingga tidak mengalami penurunan tenaga pada saat perpindahan gigi ataupun kondisi beban berat.
  3. Norival Silver yang memang diperuntukkan bagi motor s/d 150cc terbukti mampu memperbaiki kinerja mesin walau HANYA 2 TETES PER LITER BBM.
Komentar joki dyno : " Nilai tinggi pada performa mesin sia-sia bila grafik menunjukkan performa tidak merata dan stabil. Lebih baik nilai standar dengan torsi dan hp yang merata " NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER terbukti mampu meningkatkan performa mesin spontan. Performa akan semakin meningkat bila motor di treatment dengan Norival Energy Fuel Enhancer untuk waktu yang lebih lama seiring ruang bakar menjadi lebih bersih dan kerak semakin berkurang. Motor yang termasuk kurang terawat pun ternyata mampu ditingkatkan performanya hanya dengan 2 tetes per liter bbm.






Satria FU 150 tahun 2004
diterbitkan oleh : http://www.kaskuser.tk

KOTAK KOMENTAR



Baca Juga Artikel Menarik Lainnya